Pantai Santolo Dan Keindahannya

Pantai Santolo Dan Keindahannya

Bosan berlibur di kota ? Jenuh dengan suasana kesibukan kota?Dan sedang bingung mencari tempat wisata ? ingin menikmati keindahan dan suasana pantai ? Ingin menikmati deburan ombak dan pasir nya ? Ada sebuah pantai di Garut Selatan yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata anda yaitu PANTAI SANTOLO.

Pantai Santolo Dan Keindahannya

Pantai Santolo dan keindahannya berada di Desa Santolo Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Selatan.Untuk bisa sampai ke pantai ini bisa dicapai dengan menhabiskan waktu 10 jam perjalanan dari Jakatta jika menggunakan kendaraan umum,jkia menggunakan kendaraan pribadi bisa menghabiskan waktu 9 jam perjalanan dari Jakarta sampai ke pantai Santolo ini.

Saya berasal dari Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Selatan.Jarak dari desa saya ke pantai Santolo hanya 15 menit perjalanan dengan mobil umum,kalo dengan motor cuma 10 menit perjalanan.Pendidikan Saya sekolah dasar di desa mancagahar lanjut SMP nya di kota Garut kemudian SLTA saya di Bandung,melanjutkan ke perguruan tinggi di Bogor dan Jakatta,sampai sekarang mencari nafkah dan merantau di Jakata.

Pantai Santolo Dan Keindahannya

Biasanya saya pulang ke kampung halaman hanya dua kali dalam setahun pada saat hari raya dan liburan sekolah anak,atau jika ada acara acara keluaga lainnya.

Pantai Santolo ini cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.Dan bosan dengan liburan di kota.

Deburan ombak dan pasirnya masih eksotik memikat siapa saja dan betah berlama lama menikmati keindahan pantai ini.Asik sekali untuk menikmati matahari tenggelam di sore hari dan matahari terbit di pagi hari.

Penduduk desa santolo kebanyakan mencari nafkah dari melaut,jika musim kemarau hasil tangkapan laut mereka banyak bahkan melimpah seperti ikan ,udang,cumi.

Pantai Santolo Dan Keindahannya

Tetapi ketila musim hujan para nelayan tidak bisa melaut.Untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama tidak melaut,biasanya mereka kerja serabutan menjadi buruh tani,buruh ladang atau apa saja yang bisa menghasilkan uang untuk sekedar menyambung biaya hidup.

Bahkan tidak jarang dari mereka para nelayan itu menjual barang barang apa saja yang ada di rumah untuk keperluan hidup.Kehidupan nelayan pantai Santolo kurang sejahtera bahkan cenderung susah.

Dulu waktu masih sekolah dasar,saya sering bermain ke pantai sekedar untuk bermain pasir atau bermain air laut.Dahulu hasil panen lautnya masih banyak selain ikan,udang,cumi,juga ada rumput laut dan agar agar.

Pantai Santolo Dan Keindahannya

Saya sering melihat orang orang bertransaksi jual beli antara nelayan ,tengkulak dan pembeli di tempat pelelangan ikan.Ikannya segar segar ,rumput laut dan agar agar nya juga segar segar.Waktu kecil saya suka makan rumput laut dan agar agar mentah yang baru dipanen dari laut,rasanya agak amis dan asin.Tapi setelah dewasa saya tidak suka.BACA JUGA ARTIKEL SEBELUMNYA

Dulu sama sekarang keadaannya berbeda.Ikan sulit didapat,rumput laut dan agar agar juga jarang.Pantainya tidak begitu bersih lagi,tapi bagi saya pantai Santolo tetap indah.

Bagi anda yang ingin berlibur ke pantai,dan bosan dengan suasan hiruk pikuk kota,Pantai Santolo bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda.

Peta Menuju Pantai Santolo :

Pantai Santolo dan keindahannya,bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda.Untuk anda yang ingin menginap,banyak tersedia penginapan degan berbagai pilihan fasilitas dan harga yang murah berkisar antara 150 ribu samoai 600 ribu per malam.TEMPAT WISATA DI GARUT

Semoga tulisan ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin berlibur ke pantai.Selamat menikmati pantai Santolo Dan Keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *